Sup Bagus untuk Menurunkan Berat Badan

Apakah Sup Bagus untuk Menurunkan Berat Badan ?

Apakah Sup Bagus untuk Menurunkan Berat Badan ? – Menurunkan berat badan bisa menjadi tantangan yang sulit. Apalagi saat anda merasa lapar yang merupakan pengaruh dari porsi makan yang anda kurangi. Sup merupakan salah satu makanan rendah kalori yang bisa membuat anda kenyang, dan saat makan bersama teman-teman di restoran tertentu anda bisa memilih varian rasa sup yang anda mau. Atau jika anda sedang malas keluar, anda bisa berlangganan catering harian dengan harga murah di Jakarta selatan.

Apakah Sup Bagus untuk Menurunkan Berat Badan ?

Kemudian sebuah penelitian di dalam majalah “Obesity Research” edisi Juni 2005 melaporkan bahwa peserta yang makan dua porsi sup energi rendah kalori per hari mengalami penurunan berat badan 50 persen lebih banyak daripada mereka yang mengkonsumsi kalori dalam jumlah yang sama. Kesimpulannya mengkonsumsi sup yang tepat bisa bermanfaat untuk anda yang ingin menurunkan berat badan. Baca juga 7 Manfaat Luar Biasa Daging Ayam Untuk Kesehatan

Bagaimana Sup Bisa Membantu Anda  Menurunkan Berat Badan

Makanan berair seperti sup, dapat membantu menurunkan berat badan karena memiliki jumlah kalori yang rendah, dan tetap memiliki jumlah kalori yang relatif rendah walaupun anda mengkonsumsi sup dalam porsi yang besar. Orang-orang yang mengkonsumsi sup bening atau kaldu mungkin memiliki kesempatan lebih baik untuk menurunkan berat badan mereka, sesuai dengan Pedoman Diet 2010 dari Departemen Kesehatan dan Layanan A.S.. Serat dan protein mengisi nutrisi, jadi pilih sup dengan bahan dasar sayuran seperti kacang-kacangan dan protein tanpa lemak.

Sup untuk Hindari Kelebihan Berat Badan

Sup tidak akan membantu anda untuk menurunkan berat badan jika memiliki kalori yang tinggi dan tidak mengenyangkan. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit menunjukkan bahwa saat mengkonsumsi sup, Anda harus menghindari sup yang ditambahkan dengan keju, seperti keju cheddar atau sup brokoli yang ditambakan dengan keju. Serta sup krim, seperti krim jamur, krim tomat atau clam chowder. Jika Anda memesan sup di restoran yang ditambahkan dengan roti, usahakan jangan mengkonsumsi rotinya. Karena dapat meningkatkan jumlah kalori dalam sup tersebut. Juga jangan menambahkannya dengan crouton, mie, keju atau topping berkalori tinggi lainnya.

Nutrisi Dalam Sup

Sup bagus untuk menurunkan berat badan karena memiliki banyak nutrisi yang penting untuk tubuh. Jika anda mengkonsumsi sup, alangkah baiknya jika anda menambahkan bahan-bahan yang memiliki nutrisi yang tinggi dan rendah kalori untuk menambahkan beberapa vitamin dan mineral penting. Bila Anda mengurangi porsi makanan saat mencoba menurunkan berat badan, sangat sulit mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh jika Anda tidak mengkonsumsi makanan sehat. Sup bisa menjadi salah satu solusinya, karena di dalam sup mengandung makanan sehat seperti wortel yang mengandung potassium dan vitamin A. Jelai atau gandum yang memiliki niasin dan lentil yang memiliki zat besi, atau irisan daging dada ayam, yang menyediakan vitamin B-12. Baca juga 10 Cemilan yang sehat untuk dikantor.

Pengganti Makanan Berkalori Rendah

Untuk menurunkan berat badan, utamakan untuk mengkonsumsi sup bukan mengkonsumsi makanan berkalori tinggi atau mengkonsumsi makanan ringan. Sup kacang yang memiliki banyak kacang polong ditambah dengan sayuran bisa lebih rendah kalori dibandingkan daging sapi balado, yang mungkin juga tinggi akan lemak jenuh dan kolesterol. Sup juga bisa menjadi makanan ringan berkalori rendah kalori, dan semangkuk sup bisa lebih mengenyangkan dan menurunkan kalori daripada satu gelas cokelat panas atau segelas kopi yang ditambah gula dan susu.

Sekian informasi mengenai Sup Bagus untuk Menurunkan Berat Badan dari kami. Informasi ini kami rangkum dan terjemahkan dari livestrong.com. Jika anda merasa informasi ini bermanfaat, jangan lupa untuk dishare ya. Terima Kasih

1 comment on “Apakah Sup Bagus untuk Menurunkan Berat Badan ?Add yours →

Leave a Reply